HARI RAYA PENTAKOSTA

 

Minggu, 19 Mei 2013, HARI RAYA PENTAKOSTA : Yoh. 14:15-16,23b-26

roh kudusHIDUP BERSAMA DIA

“Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Hidup beriman dalam Yesus berarti hidup di dalam Dia. Pentakosta menjadi penguatan bagi kita untuk hidup sebagai murid yang terus mengikuti jalan Yesus.

Senin, 20 Mei
Mrk. 9:14-29
TUHAN DAPAT

“Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” Segera ayah anak itu berteriak: “Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!”  Kadang ada yang memperdebatkan ada tidaknya setan. Bagi murid Kristus point-nya bukan soal ada tidaknya setan, tetapi iman bahwa Kristus mampu mengalahkan semua jenis roh jahat.

Selasa, 21 Mei 2013: Mrk. 9:30-37
MELIHAT LEBIH

“Jika seseorang ingin menjadi yang terdahulu, hendaklah ia menjadi yang terakhir dari semuanya dan pelayan dari semuanya.”  Orang rendah hati dimudahkan melihat keagungan. Bila demikian, melayani dengan rendah hati bukanlah beban, tetapi panggilan jiwa setiap orang yang ingin terus memandang Tuhan dan mengikutiNya.

 
Rabu, 22 Mei 2013: Mrk. 9:38-40

TUHAN BISA BEKERJA LEWAT SIAPAPUN
“Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa memberi kamu minum secangkir air oleh karena kamu adalah pengikut Kristus, ia tidak akan kehilangan upahnya.”  Kebaikan orang lain tak  menodai iman kita sedikitpun, tak perlu sirik. Kalau anda melihat perbuatan baik orang lain, katakan saja “Kristus sedang bekerja lewat dia.”

Kamis, 23 Mei 2013: Mrk. 9:41-50

ANAK KECIL PERMATA DUNIA
 “Barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil yang percaya ini, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia dibuang ke dalam laut.” Anak kecil seolah menjadi permata hati Tuhan. Mereka mengimani sesuatu tanpa banyak tawar menawar. Mereka menjadi lambang setiap orang sederhana. Betapa nista bila orang menyalahgunakan kepercayaan orang kecil.

Jumat, 24 Mei 2013: Mrk. 10:1-12

LEMBUTKAN HATIMU UNTUK MEMAHAMI RAHASIA CINTA
“Justru karena ketegaran hatimulah maka Musa menuliskan perintah ini untuk kamu. Sebab pada awal dunia, Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan, ……” Keabadian cinta perkawinan bukanlah ajaran baru, melainkan sejak awal dunia dijadikan. Ketegaran hati manusialah yang kadang membuatnya cenderung tawar menawar.

Sabtu, 25 Mei 2013: Mrk. 10:13-16

BIARKAN MEREKA MEREKAM KEINDAHAN KERAJAAN ALLAH

“Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah” Anak kecil memiliki daya rekam luar biasa. Sayang, kadang kita tak memperkaya mereka wawasan kerajaan surga. Kenalkan selalu mereka pada keindahan kasih dan perdamaian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: